Lengkap & Modern

ByRSU Harapan Ibu

Lengkap & Modern

Endourolgi, Hemodialisa & EEG

Terlengkap dengan  adanya dokter spesialis Urologi serta alat berupa endourolgi yang mampu menanganani masalah saluran uretra tanpa adanya sayatan sedikitpun sehingga lebih aman dan proses penyembuhan lebis cepat.

Hemodialisa

Hemodialisa adalah proses pembersihan darah dari akumulasi hasil metabolisme tubuh seperti ureum dan zat beracun lainnya. Hemodialisis diindikasikan bagi pasien dengan tahap akhir gagal ginjal atau pasien berpenyakit akut yang membutuhkan dialysis waktu singkat (DR. Nursalam M. Nurs, 2006) atau beberapa bentuk keracunan (Christin Brooker, 2001). Pada proses hemodialisis, darah dialirkan melalui alat dialyzer (mesis dialysis di luar tubuh) yang berisi membrane yang selektif-permeabel dimana melalui membrane tersebut fusi zat-zat yang tidak dikehendaki terjadi. Prosedur ini memerlukan jalan masuk ke aliran darah. Untuk itu, sebelumnya dilakukan tindakan pembedahan untuk menghubungkan antara arteri dan vena (fistula arteriovenosa).

 

EEG

EG (Electroencephalogram) Merupakan Alat untuk merekam aktivitas listrik dari otak dengan menggunakan pena yang menulis di atas gulungan kertas.dsc_0295

Fungsi EEG :

A. Mendiagnosis epilepsi dan tanda-tandanya.
B. Mengecek permasalahan pada orang
yang mengalami kehilangan kesadaran.
C. Mencari tahu apakah seseorang dalam keadaan koma.
D. Mempelajari penyebab susah tidur.
E. Melihat aktivitas otak ketika seseorang menerima obat
anestesi selama operasi otak.
F. Membantu orang yang memiliki masalah psikis seperti,
rasa gugup, dan kesehatan mental.

About the Author

RSU Harapan Ibu administrator

Leave a Reply